Cantiknya Masjid Berwarna Pink di Filiphina

Banyak masjid ramai dikunjungi karena bentuk yang unik atau memiliki latar belakang sejarah yang menarik. Tapi berbeda dengan Masjid Dimaukom yang kini heboh menjadi incaran para wisatawan dari seluruh dunia.

Ya, masjid kebanggaan masyarakat Filipina ini berbeda dengan kebanyakan masjid lainnya. Masjid ini sengaja dicat dengan warna pink mencolok. Berada di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Manguindanao, Filipina Selatan, membuat masjid ini malah lebih terlihat seperti sebuah istana di negeri dongeng.

Begitu pula saat melangkahkan kaki ke dalam masjid, nuansa merah muda  melekat ke seluruh desain interiornya. Hanya bedanya, tembok bagian dalam dicat dengan warna yang lebih lembut dibandingkan bagian luar.

Menariknya lagi, para murid yang belajar mengaji di masjid ini juga diharuskan untuk mengenakan seragam bewarna pink.

Menurut sejarah, Masjid Dimaukom dibangun pada 2011 atas perintah Walikota Datu Saudi Ampatuan yaitu Samsodin Dimaukom. Pembangunan masjid memakan waktu hingga dua tahun, dan akhirnya dibuka untuk umum sejak Ramadhan 2013 lalu.

Seperti ,asjid lain pada umumnya, Masjid Pink ini juga memiliki kubah besar dan bebrapa kubah kecil yang mengelilinginya. Ada juga dua menara yang tidak begitu tinggi, hanya saja semuanya dibalut dengan warna pink.

Nah, bagi Anda yang sedang berada di Filipina silakan mampir untuk mengunjungi Masjid Dimaukom. Namun, jangan lupa pakai pakaian berwarna pink ya! Saat bulan Ramadhan, masjid tersebut mendadak berubah menjadi tujuan wisata ngabuburit yang populer lho!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *